Meta Certified Digital Marketing Dengan Transformasi Karir Menggunakan Strategi Pemasaran 5.0 Dengan Artificial Intelligence

Categories: Digital Marketing
Wishlist Share
Share Course
Page Link
Share On Social Media

About Course

Di era digital, transformasi digital dan kecerdasan buatan (AI) menjadi kunci utama dalam dunia bisnis, termasuk dalam bidang pemasaran. Pemasaran digital 5.0 dengan AI memungkinkan perusahaan untuk menjangkau target pasar dengan lebih efektif dan efisien, menghasilkan ROI yang lebih tinggi.

Program “Meta Certified Digital Marketing: Transformasi Karir – Strategi Pemasaran 5.0 dengan Artificial Intelligence” dirancang untuk membekali mahasiswa/i dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi pakar pemasaran digital di era 5.0. Program ini menawarkan:

  • Kurikulum yang komprehensif: Meliputi pengenalan Meta dan AI, strategi pemasaran digital, content marketing, website marketing, SEO, social media marketing, ads marketing, dan soft skills.
  • Pembelajaran yang interaktif: Terdiri dari modul teori, latihan, studi kasus, dan project akhir.
  • Sertifikasi resmi dari Meta: Meningkatkan kredibilitas dan daya saing mahasiswa/i di pasar kerja.
  • Akses ke platform Meta: Memberikan mahasiswa/i kesempatan untuk langsung mempraktikkan ilmu yang didapatkan.
  • Budget iklan:  Memberikan mahasiswa/i pengalaman langsung dalam menjalankan kampanye iklan digital.
  • Event Offline: Be One Nation

Program “Meta Certified Digital Marketing: Transformasi Karir – Strategi Pemasaran 5.0 dengan Artificial Intelligence” adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin meningkatkan karir di bidang pemasaran digital dan siap untuk berkolaborasi di era 5.0.


Di akhir Program ini juga akan diselenggarakan Roadshow Event Offline ke Kampus-Kampus Besar Indonesia. Para peserta dengan hasil terbaik akan di mempresentasikan hasilnya didepan Industry, Anak Mahasiswa dan Anak SMK.Show Less

Show More

Course Content

Pengantar Meta dan AI
Peserta mampu Memahami konsep dasar Meta dan kecerdasan buatan, Menjelaskan platform Meta dan relevansinya, Mengidentifikasi jenis-jenis algoritma mesin dan aplikasinya dan Menerapkan algoritma sederhana dalam konteks Meta.

Dasar-dasar Algoritma: AI
Peserta mampu Memahami prinsip-prinsip dasar algoritma mesin, Mengidentifikasi jenis-jenis algoritma machine learning yang umum digunakan, Menerapkan algoritma sederhana pada data pemasaran untuk latihan dan Menginterpretasikan hasil yang dihasilkan oleh algoritma.

Pengantar Digital Marketing Fundamental
Peserta mampu menjelaskan definisi dan konsep dasar digital marketing, Mengidentifikasi tren dan perkembangan terbaru dalam industri digital marketing, Memahami pentingnya data dalam strategi pemasaran digital dan Menerapkan teknik pengumpulan dan pemrosesan data yang relevan untuk analisis pemasaran.

Strategi Pemasaran Digital
Peserta mampu memahami konsep dasar strategi pemasaran digital, Menjelaskan strategi konvensional dalam pemasaran digital dan bagaimana AI dapat meningkatkannya, Mampu mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam perencanaan strategi pemasaran digital yang efektif dan Menganalisis & mengevaluasi strategi pemasaran digital yang telah dijalankan.

Content Marketing
Peserta mampu memahami strategi personalisasi konten dengan AI, Menerapkan AI dalam pembuatan dan distribusi konten yang dipersonalisasi, Mengembangkan konten yang menarik dan relevan dengan target audiens dan Mengukur & menganalisis efektivitas content marketing.

Website Marketing
Peserta mampu memahami dasar-dasar website marketing, Mampu mengoptimalkan website untuk meningkatkan konversi, Menerapkan AI dalam pengembangan website yang efektif dan Menganalisis & mengevaluasi performa website

Search Engine Optimization (SEO)
Peserta mampu memahami fundamental Search Engine Optimization (SEO) dan algoritma search engine, Menerapkan praktik terbaik dalam optimasi konten dan website untuk search engine, Mampu menggunakan AI untuk meningkatkan visibilitas website di hasil pencarian dan Menganalisis dan mengevaluasi performa SEO website.

Social Media Marketing dan Ads
Mampu memahami memahami prinsip dasar social media marketing dan platform Meta, Menerapkan AI dalam manajemen kampanye social media di platform Meta, Menganalisis dan mengevaluasi efektivitas social media marketing, Mampu membuat konten yang engaging dan relevant untuk social media, Memahami konsep dasar periklanan digital dan platform Meta Ads, Mampu merancang dan mengelola kampanye iklan online di platform Meta Ads dan Menganalisis & mengevaluasi performa kampanye iklan online.

Soft Skills
Peserta mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan problem solving, Meningkatkan kemampuan kerja tim dan komunikasi, Meningkatkan kemampuan design thinking dan creativity.

Exam Preparation Meta Certified Digital Marketing
Learners who earn the Meta Certified Digital Marketing Associate Certification understand the value that advertising on Meta technologies can deliver for businesses, small and large, by helping them reach new and existing customers. Whether a learner wants to start a career in marketing or upskill and expand their expertise, the Meta Digital Marketing Associate Certification is a great place to reach professional goals and validate their skillset.

Project Akhir/ Capstone
Peserta mampu menerapkan semua modul materi yang telah dipelajari, Merancang dan menjalankan strategi pemasaran digital untuk sebuah proyek dan Menganalisis hasil & membuat laporan.

Student Ratings & Reviews

No Review Yet
No Review Yet